Laporkan Penyalahgunaan

Mengenai Saya

BAKARANTELOENTAH
BAKARANTELOENTAH
Semua tentang BISNIS Cerita GARDENING Inspiratif NATURE PLANT politic psicology spiritual Travel
Lihat profil lengkapku

Latihan Yoga Serba Guna: 12 Langkah Menghadap Matahari



 Ini adalah Salah satu latihan yang mungkin bermanfaat bagi anda serta berikut 12 langkah tata cara seperti memberi hormat kepada matahari.  Lakukan sekali atau dua kali saat bangun pagi untuk membantu meredakan rasa kaku dan menyegarkan tubuh.  Beberapa pengulangan di malam hari akan membantu Anda untuk rileks;  penderita insomnia sering menemukan bahwa enam hingga 12 putaran membantu mereka tertidur.


 1. Berdiri dengan kaki sedikit terbuka, telapak tangan rapat, ibu jari menempel di dada.


 2. Tarik napas dalam-dalam sambil perlahan-lahan angkat tangan ke atas kepala, dan tekuk ke belakang sejauh mungkin, sambil mengencangkan bokong.  Tahan selama tiga detik.


 3. Buang napas perlahan dan tekuk ke depan, jaga agar lutut tetap lurus, sampai jari-jari Anda menyentuh lantai di luar kaki Anda.  (Jika Anda tidak bisa menyentuh lantai, lakukan sedekat mungkin.) Dekatkan kepala Anda ke lutut.


 4. Tarik napas perlahan, tekuk lutut, dan jika ujung jari Anda tidak berada di luar kaki Anda di lantai, letakkan di sana.  Geser kaki kanan Anda ke belakang sejauh yang Anda bisa, dengan lutut kanan satu inci atau lebih dari lantai, (posisi lunge).  Sekarang lihat ke atas setinggi mungkin, lengkungkan punggung Anda.


 5. Sebelum menghembuskan napas lagi, geser kaki kiri ke belakang hingga berada di samping kaki kanan, dan dengan beban ditopang pada telapak tangan dan kaki, luruskan kedua kaki sehingga tubuh membentuk bidang datar.  Pastikan perut Anda tertarik.


 6. Buang napas perlahan, tekuk kedua lutut ke lantai, tekuk dengan pinggul di udara, turunkan dada dan dahi ke lantai.


 7. Sekarang tarik napas perlahan dan lihat ke atas, tekuk kepala ke belakang, lalu angkat, diikuti dengan dada bagian atas, lalu dada bagian bawah.  Tubuh bagian bawah Anda - dari pusar ke bawah - harus berada di lantai, dan siku Anda harus sedikit ditekuk.  Tahan selama tiga sampai lima detik.


 8. Buang napas perlahan dan angkat pinggul sampai kaki dan telapak tangan rata di lantai dan lengan serta tungkai lurus dalam posisi V terbalik.


 9. Tarik napas perlahan dan bawa kaki kanan ke depan seperti pada posisi 4. Kaki harus rata di lantai di antara ujung jari Anda.  Kaki kiri harus hampir lurus di belakang Anda, dengan lutut sedikit di atas lantai.  Angkat kepala Anda, lihat ke atas, dan lengkungkan punggung Anda.


 10. Buang napas perlahan dan bawa kaki kiri ke depan di samping kaki kanan.  Luruskan kaki dan berdirilah, usahakan ujung jari Anda tetap di lantai, dan coba sentuhkan kepala ke lutut seperti pada posisi 3.


 11. Tarik napas perlahan, angkat lengan ke atas dan regangkan ke belakang seperti pada posisi 2. Jangan lupa kencangkan bokong.  Tahan selama tiga detik.


 12. Buang napas perlahan, turunkan lengan ke samping.  Bersantai.  Ulangi langkah tersebut.

Related Posts

Posting Komentar