Laporkan Penyalahgunaan

Mengenai Saya

BAKARANTELOENTAH
BAKARANTELOENTAH
Semua tentang BISNIS Cerita GARDENING Inspiratif NATURE PLANT politic psicology spiritual Travel
Lihat profil lengkapku

Lima Manfaat Luar Biasa Olahraga di Pagi Hari



Olahraga pagi adalah Awal yang baik untuk memulai hari hari Kita, karena berbagai alasan. Disarankan 30 menit dengan membiasakan diri kita untuk berolahraga tepat setelah bangun tidur di pagi hari mungkin merupakan solusi terbaik untuk membuat diri Kita tetap termotivasi.  Jika Kita dapat membiasakan diri melakukan olahraga sehari-hari sebelum pergi ke kantor, Kita akan merasa lebih berhasil, percaya diri, dan menikmati berbagai manfaat kesehatan.



Berikut Lima manfaat luar biasa dari olahraga pagi di bawah ini:


1. Rutinitas yang mapan.

 Berolahraga di pagi hari adalah cara terbaik untuk membangun kebiasaan. Setelah rutinitas olahraga ditetapkan, Kita akan cenderung tidak melewatkan gym. Menurut sebuah artikel penelitian yang diterbitkan oleh European Journal of Social Psychology, dibutuhkan setidaknya sekitar dua bulan, atau 66 hari, agar sebuah kebiasaan bertahan dan menjadi rutinitas. Setelah dua bulan berolahraga pagi, Kita akan lebih merasa profesional!

2. Lebih banyak energi. 

Olahraga pagi adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan energi dan siap untuk hari Anda. Faktanya, olahraga pagi bahkan bisa memberi Anda lebih banyak energi dari pada secangkir kopi ! Anda akan menerima dorongan energi instan dan kejernihan mental yang meningkat yang akan menghasilkan hari yang produktif di kantor. 

3. Suasana hati yang lebih baik. 

Berharap untuk merasa lebih bahagia dan lebih optimis setelah berolahraga pagi. Berkeringat di pagi hari akan memberi Anda dorongan endorfin, serotonin, dan dopamin - bahan kimia perasaan-enak yang akan meningkatkan mood Anda dan membantu menghilangkan stres. Plus, Anda dijamin akan merasa lebih bahagia mengetahui bahwa Anda memulai hari dengan melakukan sesuatu yang luar biasa untuk diri sendiri dan kesehatan Anda. 

4. Tidur yang lebih baik. 

Olahraga, secara umum, dikenal untuk meningkatkan kebiasaan tidur yang lebih baik . Namun, berolahraga di malam hari dapat membuat Anda lebih sulit tidur di malam hari (karena meningkatkan endorfin Anda). Satu studi menemukan bahwa peserta yang berolahraga pada jam 7 pagi mengalami tidur yang lebih nyenyak daripada mereka yang berolahraga pada sore atau malam hari. Latihan pagi adalah cara terbaik untuk menuai semua manfaat tidur dari olahraga. 


5. Mengurangi Lebih banyak stres. 

Tidakkah kedengarannya menyenangkan untuk masuk ke kantor Anda tanpa stres dan ketegangan? Berkeringat sebelum bekerja akan menurunkan kadar kortisol tubuh Anda (hormon stres). Olahraga juga akan membantu meredakan ketegangan dan mengendurkan otot Anda, yang membantu melawan efek negatif stres pada tubuh Anda.


Jika Anda tidak dapat membuat latihan pagi sesuai dengan jadwal Anda, tidak apa-apa! Meskipun ada banyak manfaat kesehatan dari berolahraga di pagi hari, olahraga teratur sangat bagus untuk Anda, tidak peduli jam berapa sekarang. Hal terpenting adalah ingat untuk berolahraga setiap hari - baik itu di pagi hari, saat istirahat makan siang, atau di malam hari. Waktu terbaik hari untuk berolahraga adalah waktu yang paling cocok untuk Anda!


Related Posts

Posting Komentar