Laporkan Penyalahgunaan

Mengenai Saya

BAKARANTELOENTAH
BAKARANTELOENTAH
Semua tentang BISNIS Cerita GARDENING Inspiratif NATURE PLANT politic psicology spiritual Travel
Lihat profil lengkapku

Mengenal Yoga, Artikel dan Manfaatnya


Memahami yoga

Yoga melibatkan praktik pikiran dan tubuh, dianggap sebagai salah satu dari sekian banyak jenis pendekatan kesehatan komplementer dan integratif. Yoga dapat menyatukan fisik dan mental yang dapat membantu Kita mencapai kedamaian dan kebugaran tubuh dan pikiran. Ini dapat membantu Kita menjadi rileks dalam mengelola stres dan juga kecemasan.

Yoga memiliki banyak gaya, bentuk, dan intensitas. Yoga Hatha, misalnya, mungkin merupakan pilihan yang baik untuk memanajemen stres Kita. Hatha merupakan salah satu gaya yoga yang paling umum dilakukan, dan sebagian pemula mungkin juga menyukai langkahnya yang lebih lambat dan gerakan yang lebih mudah. Namun kebanyakan orang dapat mengambil manfaat dari gaya yoga apa pun, ini semua tergantung preferensi pribadi Kita.

Komponen inti dari hatha yoga dan sebagian besar kelas yoga umum adalah:


Pose: Pose yoga, juga disebut postur, adalah serangkaian gerakan yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, Posenya berkisar dari berbaring di lantai sambil benar-benar rileks hingga postur sulit yang mungkin membuat Anda meregangkan batas fisik.

Pernafasan: Mengontrol pernapasan Anda adalah bagian penting dari yoga. Yoga mengajarkan bahwa mengendalikan pernapasan dapat membantu Anda mengendalikan tubuh dan menenangkan pikiran.

Meditasi atau relaksasi: Dalam yoga, Anda dapat menggabungkan meditasi atau relaksasi. Meditasi dapat membantu Anda belajar untuk menjadi lebih penuh perhatian dan sadar akan saat sekarang tanpa penilaian.

Manfaat yoga bagi kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari yoga meliputi:

Pengurangan stres: Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Ini juga dapat meningkatkan suasana hati Anda dan keseluruhan rasa kesejahteraan.

Peningkatan kebugaran: Berlatih yoga dapat meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, rentang gerak dan kekuatan.

Pengelolaan kondisi kronis: Yoga dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Yoga juga dapat membantu meringankan kondisi kronis, seperti depresi, rasa sakit, kecemasan, dan insomnia.

Walaupun Kita bisa belajar yoga dari buku dan video atau berbagai referensi lainnya, sebagai pemula biasanya lebih merasa terbantu belajar dengan seorang instruktur. Kelas juga menawarkan persahabatan, yang juga penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan.

Ketika Kita menemukan kelas yang terdengar menarik, bicarakan dengan instruktur sehingga Kita tahu apa yang diharapkan. Pertanyaan yang diajukan biasanya meliputi:

Apa kualifikasi instruktur? Di mana dia berlatih dan berapa lama dia mengajar?

Apakah instruktur memiliki pengalaman bekerja dengan siswa dengan kebutuhan atau masalah kesehatan Anda? Jika lutut Anda sakit atau bahu terasa sakit, bisakah instruktur membantu Anda menemukan pose yang tidak akan memperburuk kondisi Anda?

Seberapa menuntut kelas? Apakah ini cocok untuk pemula? Apakah akan cukup mudah untuk mengikuti jika ini adalah pertama kalinya Anda?

Apa yang bisa Anda harapkan dari kelas? Apakah ini ditujukan untuk kebutuhan Anda, seperti manajemen stres atau relaksasi, atau diarahkan untuk orang-orang yang ingin mendapatkan manfaat lain?

Mencapai keseimbangan yang tepat

Hampir setiap Manusia memiliki tubuh yang berbeda begitupun dengan kemampuan yang berbeda pula. Kita mungkin perlu memodifikasi postur yoga berdasarkan kemampuan pribadi Kita. Instruktur Kita mungkin dapat menyarankan pose yang dimodifikasi. Memilih seorang instruktur yang berpengalaman dan yang memahami kebutuhan Kita merupakan hal penting untuk berlatih yoga secara aman dan efektif.

Apa pun jenis yoga yang Kita praktikkan, Kita tidak harus melakukan setiap pose. Jika pose dirasa tidak nyaman atau Anda tidak bisa menahannya selama instruktur meminta, jangan lakukan itu. Instruktur yang baik akan memahami dan mendorong Kita untuk tetap mengeksplorasi akan tetapi tidak melebihi batas pribadi Kita.


Related Posts

Posting Komentar